Kamis, 08 Maret 2012

Kabupaten Dompu Melaksanakan Musrenbang

Pada Hari Rabu (07 Maret 2012), Pemerintah Kabupaten Dompu mengadakan Musyawarah Pembangunan Daerah tahun 2012. Musyawarah yang berlangsung di Gedung Sama Kai ini dibuka secara resmi oleh Bupati Dompu.  Juga yang hadir mendampingi Bupati ada Forum Pimpinan Daerah (FKPD), Pejabat Bappeda Provinsi NTB, Anggota DPRD dan Kepala2 SKPD yang ada di Kabupaten Dompu.

Sesuai dengan ketentuan peraturan perundan-undangan yang berlaku bahwa setiap kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih wajib meenyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah daerah (RPJMD), sebagai penjabaran visi dan misi pemerintahan yang akan dilaksanakan selama menjabat. Musrenbang merupakan kewajiban daerah sebagai suatu rangkaian dalam proses penyusunan Rencana kerja Pembangunan Daerah disetiap tahunnya. Dan pada pembukaan ini Bupati Dompu (H.Bambang M.Yasin)  menyatakan bahwa kesempatan ini merupakan sebagai Media Konsultasi Publik bagi seluruh stakeholder pembangunan.
Pejabat Bappeda NTB, menjelaskan bahwasanya pelaksanaan Musrenbang ini diharapkan mampu mensinergikan program hasil musyawarah Kabupaten DOmpu dengan Program Pemerintah Provinsi NTB. Meskipun hasil musyawarah hari ini belum bisa dikatakan final. Karena, masih menunggu hasil Musrenbang tingkat Provinsi yang direncanakan bulan depan.

Dihadapan peserta yang terdiri dari seluruh kepada SKPD, seluruh Camat dan Kades/Lurah, Perbankan, BUMD/BUMN, Organisasi warga, LSM, Toga, lembaga pendidikan, dan Pers, Kepala BAPPEDA DOMPU (Ir.H.Syaiful) mengungkapkan pada presentasinya, bahwa tahun 2013 ada beberapa program pembangunan yang direncanakan oleh pemerintah Daerah diantaranya yaitu Program Pemetaan dan Pendataan Sosial melalui alat klasifikasi kesejahteraan di 59 Desa di 5 kecamatan karena 20 Desa sebelumnya sudah dilakukan oleh salah satu LSM kerjasama dengan ACCESS PHASE II yang ada di Dompu dan Daerah Mengaggarkan Dana sebesar 2 M.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Web Hosting | Top Web Host