Selasa, 27 Maret 2012

Forum Komunikasi Petani Dompu (FKPD) Demo Harga Jagung

Forum Komunikasi Petani Dompu dan didukung oleh beberapa forum tani lainnya, pada hari Senin (26 MAret 2012) kemarin melakukan aksi unjuk rasa di Perempatan Cakre Kelurahan MOntabaru Woja, mereka menuntut kenaikan harga jagung hingga mencapai Rp.5000/kg. Terkait dengan itu mereka juga mengeluhkan terkait tidak adanya fasilitas gudang penampung, alat pengering jagung, dan ketersediaan alat transportasi pengangkutan jagung. Dan bahkan dulu petani dijanjikan bantuan bibit, pupuk, obat-obatan dan modal untuk biaya penggarapan juga diberikan oleh pemerintah tetapi kenyataannya sekarang harga jagung pun tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.
Selain menuntut kenaikan harga jual jagung, masa aksi juga mendesak agar pemerintah segera memfungsikan Perusda “KApoda Rawi” untuk melakukan pembelian jagung dan mensosialisasikan harga jagung kepada masyarakat. Karena mereka menilai keberadaan SATLAK di KAbupaten Dompu sangat tidak membantu bagi mereka para petani jagung.
Masa aksi dalam orasinya juga menuntut agar pemerintah Daerah khususnya Bupati agar segera membubarkan SATLAK karena sudah dianggap tidak beermanfaat lagi bagi para petani jagung dan sebaiknya memfungsikan keberadaan Tenaga Penyuluh Pertanian yang ada di Desa.(EN)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Web Hosting | Top Web Host