Kamis, 08 Maret 2012

Dosen STIE YAPIS dapat GELar Peneliti Pemula Terbaik

Nur yaitu sapaan dari seorang Ibu Muda 1 Anak yang bertempat tinggal di Kelurahan Montabaru Kec.Woja ini yang merupakan Dosen di salah satu pergurua Tinggi di Dompu yaitu STIE YAPIS, baru-baru ini pulang dari Bali dalam rangka mengikuti Lomba Program Penelitian Pemula (Desentralisasi Program Penelitian) Tahun 2012 yang diikuti oleh sekitar 150 orang peserta yang berasal dari Sekolah Tinggi Ekonomi yang ada di wiayah Timur.
Seiring dengan bergemanya program PIJAR sebagai Program Unggulan di KAbupaten Dompu dan Pemerintah Daerah yakin bahwa Program ini mampu mengentaskan masalah kemiskinan di Kabupaten Dompu, maka dalam proposal (Karya Tulis Ilmiah)nya Nur mengambil Tema “Pengaruh dan Faktor Produksi Rumput Laut DAlam Meningkatkan Pendapatan PEtani Di Desa Kwangko Kecamatan MAnggelewa KAbupaten Dompu”. Dalam KTInya Nur menguraikan beberapa fakta tentang kelebihan bertani  rumput laut namun pada sisi lain  juga petani dihadapkan dengan masalah harga jual, modal, dan teknologi yang masih terbatas.
Ternyata Proposal yang dibuat mendapat predikat terbaik menurut penilaian Prof.Dr.Lukman Hakim dan para panitia penyelenggara Kopetis Wilayah Timur. Dan saya berharap melalui prestasi ini memacu kami untuk terus berbuat dan belajar sehingga dapat memotivasi Dosen lain yang ada di STIE YAPIS Dompu untuk melakukan penelitian.
Karena untuk sementara Tenaga Pengajar yang ada di STIE YAPIS Dompu sudah 90% menyandang Ijazah S2, dan harapannya untuk menjadi Perguruan Tinggi yang terbaik di Kabupaten Dompu tentunya dibutuhkan ketersediaan tenaga pengajar  yang baik pula.   

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Web Hosting | Top Web Host