Senin, 27 Desember 2010

GOW Salurkan Bantuan Untuk Korban BanjirGOW Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Dompu – Menanggapi bencana banjir bandang yang menghanyutkan sejumlah rumah di kelurahan Montabaru Kecamatan Woja Dompu beberapa waktu lalu, sejumlah bantuan dari berbagai organisasi maupun pemerintah Daerah mulai di salurkan, senen 27/12 sore kemarin, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Dompu, memberikan bantuan kepada warga korban Banjir. Bantuan tersebut yakni berupa mie instan, buku tulis, seragam sekolah serta pakaian layak pakai.

Ketua GOW kabupaten Dompu Hj. Nurlaela chaerunnisa, SH, yang juga anggota DPRD kabupaten Dompu saat penyerahan secara simbolis bantuan korban banjir di kantor kelurahan setempat mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian 28 organisasi kewanitaan yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) terhadap musibah yang melanda warga masyarakat.

Meski jumlah bantuan yang diberikan tidak sepadan dengan jumlah kerugian yang dirasakan oleh para korban banjir, namun sebagai bentuk kepudilian organisasi weanita Dompu dan sebagai langkah tanggap darurat pihaknya berharap agar warga korban banjir bisa memanfaatkan guna untuk kebutuhan sehari – hari, “kami bersama teman – teman yang tergabung dalam GOW sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengumpulkan ini semua, untuk itu kepada para korban banjir, mungkin apa yang kami berikan ini jumlahnya tidak begitu banyak, tapi kami harap ini semua bisa bermanfaat” ujar Nurlaela di hadapan warga korban banjir.

Lebih jauh Nurlaela menjelaskan, beberapa jenis bantuan yang di berikan yakni berupa pakain layak pakai, mie instan, snack, seragam sekolah, buku tulis serta pulpen dan peralatan dapur lainya, “buat bapak ibu korban banjir dan seluruh warga masyarakat lainya, kami harap agar tetap tabah menghadapi semua cobaan ini, untuk itu kami mengajak pada semua untuk tetap berdo’a agar musibah yang menimpa kita tidak akan pernah terulangi lagi” harapnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh sejumlah perwakilan 28 oganisasi wanita yang dihadiri pula oleh ratusan warga serta pihak kelurahan tersebut di wakilkan pada 8 orang kepala rumah tangga yang rumahnya hanyut serta rusak parah akibat hantaman arus sungai. (pur)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Web Hosting | Top Web Host