Kamis, 07 Juni 2012

Arena Futsal dan Hobi



Hobi bermain bola adalah merupakan hobi yang umum dikalangan kaum laki-laki terutama yang masih muda dan yang memiliki fisik yang kuat untuk olahraga ini. Bermain sepak bola biasanya menggunakan lapangan biasa dan bisa dimana saja selain di lapangan bola khusus. Warga, anak muda dan siswa-siswa biasanya menggunakan tempat kosong seperti halaman rumah, sawah, halaman sekolah, dan dimana saja untuk menyalurkan hobi bermain bolanya. Terutama anak-anak di Dompu khususya Kelurahan Montabaru sampai di pinggir sungai dan kuburan pun bisa jadi lapangan bola yang penting memiliki ruang kosong sedikit saja.
Akan tetapi Sekarang di kabupaten DOmpu tepatnya di Desa Matua Kec.Woja sudah ada Arena Untuk bermain sepak bola mini atau lebih dikenal dengan futsal. Banyak kalangan sekarang lebih memilih tempat baru di arena lapangan futsal ini untuk menyalurkan hobi bolanya. Bahkan karena sudah ada lapangan futsal semua kalangan pun ikut ramai-ramai bahkan instansi pemerintah sudah memiki semua jadwal bermain di arena ini. Dulu yang jarang dan tidak hobi sekalipun jadi hobi dengan adanya arena futsal ini, karena menurut mereka bermain futsal tentu lebih mudah dari pada main bola karena dari segi lapangan yang luas jarang bisa di jangkau oleh orang-orang yang tidak terlalu kuat fisiknya untuk melakukan olahraga sepak bola.

Dan Sekarang ini karena sedang maraknya olahraga futsal, baik bapak-bapak ataupun anak muda mungkin karena olahraga bola ini olahraga yang cukup terkenal di Internasional. Sekarang ini pun sudah banyak jenis lapangan yang digunakan ada yang mengunakan karpet karet, rumput sintetis dan bahkan ada yang menggunakan lantai semen biasa. Hal ini di manfaatkan betul oleh Pemilik Arena futsal ini yaitu Ir.Rasyidin untuk mengembangkan usaha ini, tempat futsal ini juga dilengkapi dengan semacam lesehan atau pondok makan yang menyediakan menu-menu khas Dompu. Tarif lapangan futsal ini terdiri dari 2 yaitu Jam 6 Pagi – 6 Sore adalah Rp.100.000,-/ Jam sedangkan Jam 7 malam – 12 malam Adalah Rp.125.000,-/ Jam.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Web Hosting | Top Web Host