Jumat, 20 April 2012

“LUPUS” PEnyakit Langka mulai dikenal Masyarakat


Hari Kamis Tanggal 19 April 2012 bertempat di Aula Gedung Pemuda KAbupaten Dompu beberapa pelajar, dan kaum perempuan di sekitar Kota Dompu beramai-ramai datang ke Gedung Pemuda dalam rangka mendengarkan sosialisasi Penyakit LAngka yaitu Penyakit LUPUS.
Kegiatan ini diadakan oleh Perempuan Pendaki Peduli Lupus Indonesia (P3L). dalam acara ini Ketua Yayasan Penyakit Lupus Indonesia mengungkapkan bahwa tujuan dari di adakannya sosialisasi ini adalah dalam rangka memperkenalkan apa itu penyakit LUPUS kepada seluruh masyarakat Indonesia. Karena banyak orang di Indonesia tidak mengetahui penyakit ini sehingga mereka beranggapan bahwa penyakit ini langka dan jumlah penderitanya sedikit. Padahal kenyataannya pasien penyakit ini cukup banyak dan semakin meningkat. Seperti di Kab. Dompu jumlah penderita lupus sudah 6 orang dan itu angka yang cukup tinggi.

Penyakit ini sesungguhnya dapat menyerang siapa saja dan jika tidak diketahui secara dini maka penyakit ini sama bahayanya dengan penyakit seperti kanker, dll. Maka dalam rangka sosialisasi ini Tiara mengungkapkan bahwa masyarakat bisa mengenali gejala penyakit ini antara lain : sakit pada sendi, demam berkepanjangan, rambut rontok, anemia, stroke, kejang san sariawan. Maka kalau ada gejala-gejala seperti itu dihimbau agar segera memeriksakan diri ke Dokter atau Rumah Sakit setempat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Web Hosting | Top Web Host