Selasa, 08 Desember 2009

WeLcome Ncuhi Riwo BLog

Sejarah mencatat,Di Dompu sebelum terbentuknya Kerajaan, konon di daerah ini berkuasa beberapa suku yang disebut sebagai ‘NCUHI” atau Raja kecil, para Ncuhi tersebut terdiri dari 4 yakni Ncuhi Hu’u yang berkuasa diwilayah kekuasaan Hu’u (sekarang Kec. Hu’u), Ncuhi saneo yang berkuasa di wilayah kekuasaan Saneo (sekarang masuk dalam Kec. Woja), Ncuhi Nowa serta Ncuhi Tonda yang berkuasadi wilayah kekuasaan Tonda (sekarang masuk dalam wilayah desa riwo kec. Woja) dan lebih dikenal dengan Ncuhi Riwo,,

Ncuhi Riwo Kampung Media Digital yang bertempat di Kelurahan Montabaru Kec. Woja diharapkan bisa menjadi pelopor warga sekitar untuk menjadikan Media khususnya disini internet bisa diperlakukan secara tepat sebagai pusat informasi tentunya.

Mengutip ungkapan/ istilah saat Pertemuan Bintek Tenaga Administratur Jaringan Kampung Media yang diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota Se Propinsi NTB yaitu “Kekuatan ada di Halaman Kita “. Berawal dari itulah Kita yang tergabung dalam Komunitas “Ncuhi Riwo” Kampung Media Kel. Montabaru yang merupakan kumpulan dari beberapa orang yang berasal dari kelompok kepemudaan, akademisi, mahasiswa, tenaga pendidik, aktifis dan bahkan wiraswasta ingin menyatukan Visi Kampung media “ Terwujudnya masyarakat informasi sebagai dasar bagi pembentukan masyarakat madani yang beriman dan berdaya saing “ dan Misi kampung media “ mengembangkan, memberdayakan, dan memfasilitasi pelayanan teknologi informasi untuk masyarakat. Dan sebagai kelompok aktifis penggerak yang bekerja membangun informasi di tengah-tengah masyarakat sendiri tentunya berinisiatif menjadikan Internet sebagai media penyebaran informasi yang bermanfaat untuk warga sekitar dan mereka dapat memperlakukan informasi di intenet tersebut secara tepat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Web Hosting | Top Web Host