Sabtu, 11 Agustus 2012

Kebersamaan Di Bulan Ramadhan


Musholla yang terletak di Dusun Mumbu Desa Mumbu ini setiap sore sampai malam sangat ramai. Karena pada buLan Ramadhan ini Remaja Masjid Desa mengisi dengan berbagai Lomba-lomba, antara lain Lomba adzan, Lomba Ceramah/Kultum, Lomba Baca Ayat-ayat pendek, dll. Adapun pesertanya adalah berasal dari segala tingkat : ada kelas untuk TK dan SD, tingkat SMP dan SMA, bahkan tingkat Dewasa dan orang Tua.
Hampir separuh dari warga Dusun mumbu dan Dusun MEkar sari ini turut berpartisipasi dan terlibat dalam Lomba ini. Lebih kurang 200 pesertanya. Suasana yang tercipta begitu hangat, ramai dan kadang membuat tertawa oleh beberapa kejadian dan peristiwa yang terjadi. Diantaranya ada yang sampai gemetaran serta lari  sembunyi pada saat giliran namanya sudah di panggil. Hal ini juga disebabkan karena ada yang terbiasa adzan sampai pada yang baru belajar sekalipun. Peserta yang terlibat pun selain dari segi umur juga dari beragam profesi yang ada di Desa, mulai dari petani, kepala RT, tukang Ojek, buruh, dll.
Kebersamaan ini sungguh sangat sederhana terasa apalagi di Bulan Ramadhan Ini. Kerukunan dan kebersamaan antar sesama warga dusun begitu terlihat. Bahkan Kepala Desa beserta  sekretaris desa kerap bertandang ke Mushola Dusun Mumbu ini setiap maLamnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Web Hosting | Top Web Host