Jumat, 21 Mei 2010

KPU Dompu Gelar Bintek Pemungutan Suara PemiluKada

Ncuhi Riwo –
Komisi pemilihan umum (KPU) Dompu kemarin menggelar bimbingan tehnis pemungutan penghitungan dan rekapitulasi suara bagi PPK dan PPS pemilu Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2010 untuk wilayah Kecamatan Kempo dan Kecamatan Pekat di Aula Gedung PKK.
Bintek dihadiri puluhan peserta dari seluruh anggota PPK dan PPS se Kecamatan Kempo dan Kecamatan Pekat. Turut hadir maman SH, divisi hukum KPU dan Sri Rahmawati, SE divisi logistic KPU Dompu.
Acara Bintek dibuka oleh Maman, SH selaku divisi Hukum KPU Kab Dompu.
Dalam sambutannya Maman mengatakan, acara dilakukan dalam rangka penyelenggarakan Pemilu Kada 2010 7 Juni 2010. Untuk menyukseskan Pemilu Kada 2010, dengan harapan pelaksanaan Pemilu kada 2010 dapat berjalan aman, lancar, dan tertib. “Selaku penyelenggara pemilu, kita di harapkan dapat memegang asas-asas hukum, serta kode etik yang ada, karena segala sesuatunya nanti di selesaikan dengan perarturan hukum yang berlaku. ”kata Maman.
Kepada anggota PPK dan PPS, Maman meminta, untuk tetap menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya serta dapat memahami segala aturan tentang penyelenggaraan Pemilu kada. “Segala peraturan harus di pahami, dan kalau bisa untuk di baca, serta di pelajari, “Ingat Maman.
Selain itu, kata Maman, PPK dan PPS harus bisa menempatkan diri dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan ihklas tanpa paksaan. Oleh karena itu, segala pekerjaan yang akan kita lakukan secara ikhlas maka segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik.
Sementara Sri Rahmawati, SE divisi logistic KPU Dompu, dalam pemaparanya, mengatakan, Bintek bertujuan untuk menyamakan presepsi visi dan misi dalam penyelenggaraan Pemilu Kada Bupati dan Wakil Bupati Dompu. “Bila diantara kita belum ada yang memahami dan mengerti, maka kita dapat belajar bersama-sama. “Tandas Rahma.
Bintek yang diselenggarakan KPU ini, tidak hanya berlangsung di gedung PKK tapi juga berlangsung di Gedung Sarana Kegiatan Belajar-SKB Dompu. Bintek tersebut, pesertanya anggota PPK dan PPS untuk Kecamatan Woja dan Kecamatan Kilo. Bintek di buka langsung oleh Ketua KPU Dompu, Erfan Taufan, SE dan Ir. Rusdianto divisi penyelenggara pemilu KPU Kab Dompu. (aip/poer)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Web Hosting | Top Web Host