Rabu, 27 Januari 2010

Aksi PMII Ricuh

Aksi unjuk rasa para Para anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) pada hari senin Tanggal 25 Januari 2010 kemarin di Depan Gedung DPRD Kab. Dompu sempat berlangsung ricuh dan menyebabkan salah satu pengunjuk rasa jatuh pingsan dan harus dilarikan ke Rumah Sakit, hal ini disebabkan karena keinginan mereka untuk menemui anggota Legislatif tersebut tidak dapat dipenuhi dan terjadi aksi pukul memukul dengan aparat keamanan yang berjaga-jaga didepan pintu gerbang Kantor DPRD karena mereka memaksa masuk dan mendobrak pintu gerbang tersebut.

Aksi mereka ini sebelumnya dimulai dengan dari Depan masjid Raya Dompu menuju DPRD, namun sebelumnya mereka sempat berorasi selama 15 menit di depan Kantor Dinas Dikpora Kab.Dompu baru selanjutnya mereka menuju gedung Legislatif.

Dalam orasinya, aksi yang dipimpin oleh Ketua PMII Cabang Dompu (Egar Syaiful) ini menuntut Pemerintah Kabupaten Dompu memberikan perhatian yang sama antara mahasiswa Dompu yang kuliah di luar daerah dengan yang di dalam daerah, karena mereka menilai selama ini Pemerintah Kab.Dompu membeda-bedakannya.dan mahasiswa yang kuliah dalam daerah merasa tidak diperhatikan hal ini ditunjukan dengan adanya atau tersedianya fasilitas/ asrama untuk mahasiswa Dompu yang kuliah diluar daerah.

Namun setelah ada insiden kecil tersebut, salah seorang anggota Dewan sekaligus Ketua Badan Legislatif Komisi III akhirnya menemui para pengunjuk rasa dan memberikan pernyataan kesiapan untuk meneruskan apa yang diaspirasikan tersebut ke pimpinan Dewan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Web Hosting | Top Web Host