Minggu, 24 November 2013

Bupati, Himbau Dini Terhadap Petani

Demi  kelancaran proses pertumbuhan tanaman, untuk  mengantisipasi terjadinya kelangkaan pupuk kepada petani, Bupati  Dompu Drs H. Bambang M. Yasin menghimbau kepada petani  jagung  mulai  saat ini agar  segera membeli pupuk  lebih awal guna  mempersiapkan pupuk lebih dini. Di sampaikan pada saat kegiatan penanaman serempak jagung di Desa Kampaci meci kecamatan Manggelewa Rabu kemarin, Drs  H. Bambang M. Yasin agar proses pembelian pupuk secepat mungkin di lakukan para petani sangat baik agar petani lebih tenang di mana persediaan pupuknya terhadap tanaman  lebih awal.  Lanjut  mengakui kelangkaan pupuk pada tahun sebelumnya karena di sebabkan cuaca sehingga proses  suplay pupuk terkesan lambat. Dan juga adanya pengguna pupuk di luar Rencana Dasar  kebutuhan kelompok  (RDKK) dan bukan  karena minimnya  penyediaan pupuk dari pemerintah kabupaten katanya.
Sementara  di tempat terpisah, Kepala Dinas  pertanian Kabupaten Dompu. Ir Fahrulrozi, untuk Kabupaten Dompu pada tahun 2013 ini, kepercayaan pemerintah pusat meningkat, berkat perjuangan Bupati Dompu, sehingga Respon Baik dari pemerintah pusat.
Dikatan pula untuk Kabupaten Dompu pada tahun 2013 ini berjumalah  11.600 Ton pupuk, sementara pada tahun sebelumnya hanya menyampai 9.500 Ton. Dan ini menunjukan peningkatan yang sangat pesat terhadap kebutuhan pupuk para petani yang ada di kabupaten Dompu ujarnya.
Hal serupa yang di katakan Kabid Tanaman  Pangan  Dinas Pertanian Kabupaten  Dompu, Ir  . Sahroni ,  Bahwa pengunaan pupuk sekarang  cukup meningkat, di bandingkan tahun  tahun lalu.
Untuk tahun ini suplai  pupuk sebesar 11. 600 Ton yang sudah di capai 61% dari jumlah yang di tentukan di atas.  Namun  dengan perjuangan  Bupati, Kabupaten Dompu menambah kuetor mencapai 560 Ton  dan sudah di respon oleh pemerintah pusat, dan akan di suplay  pada bulan depan ucapnya.
Kami mengharapkan kepada semua pihak agar kawal secara bersama sama dalam hal demi kesejahteraan petani harapnya.**(ovan mbara)**

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Web Hosting | Top Web Host